WARGA TERIMA BLT BBM DI KANTOR POS WATES

Dalam rangka pengendalian inflasi, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial RI memberikan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak. Untuk Kabupaten Kulon Progo alokasi bantuan untuk batch 4 sejumlah 7.792 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berasal dari KPM Non Sembako APBN. Dari sejumlah 7.792 KPM tersebut sebanyak 694 KPM berasal dari warga masyarakat Kapanewon Wates.

Penyaluran BLT BBM untuk KPM Kapanewon Wates dilaksanakan oleh Kantor Pos Wates selama 2 hari, Rabu s/d Kamis tanggal 21 s/d 22 September 2022. Jadwal penyaluran diatur oleh Kantor Pos Wates, Hari Rabu untuk 306 KPM wilayah Kalurahan Giripeni dan Triharjo, sedangkan Hari Kamis untuk 388 KPM wilayah Kelurahan Wates, Kelurahan Bendungan, Ngestiharjo, Sogan, Kulwaru dan Karangwuni.

Sebagaimana dilaporkan oleh Tim Monitoring Kapanewon Wates yang dipimpin oleh Kepala Jawatan Sosial, Fajar Pramukti SE MM dan staf Sudardi, masyarakat antusias datang ke Kantor Pos Wates untuk menerima BLT BBM senilai Rp.300.000,- untuk bulan September dan Oktober 2022. KPM yang datang mengambil BLT BBM tersebut harus membawa Undangan, KTP KK asli dan fotocopy nya serta wajib mentaati protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Fajar Pramukti juga memberikan edukasi kepada KPM agar BLT yang telah diterima tersebut digunakan untuk kebutuhan pokok hidup sehari-hari, bukan untuk kebutuhan konsumtif lainnya bahkan yang dilarang seperti minuman keras, judi dan sebagainya.

Dengan penyaluran BLT BBM tersebut diharapkan akan memperingan biaya hidup warga masyarakat sebagai dampak kenaikan harga bahan bakar minyak.

(yyy_1718)