RUMAH DINAS PANEWU WATES SIAP DISULAP MENJADI KANTOR PPK DAN PANWASLUCAM

Menghadapi Pemilihan Umum Tahun 2024 yang tahapannya sudah dimulai, beberapa waktu yang lalu KPU dan BAWASLU Kulon Progo telah mengadakan sosialisasi persiapan Pemilu 2024. Sebagai unsur Penyelenggara Pemilu di tingkat Kapanewon akan segera dibentuk Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) beserta unsur sekretariatnya.

Untuk mendukung kelancaran dari ketugasan PPK maupun Panwaslucam, Panewu diminta untuk memberikan dukungan dan fasilitasi diantaranya menugaskan ASN sebagai unsur sekretariat PPK dan Panwaslucam serta menyiapkan ruangan untuk pelaksanaan tugasnya.

Menindaklanjuti hal tersebut Panewu Wates, Setiawan Tri Widada S.Sos telah menyiapkan beberapa ASN yang dianggap mampu untuk melaksanakan tugas sebagai unsur Sekretariat PPK dan Panwaslucam. Selain itu Panewu juga telah menyiapkan Rumah Dinas Panewu Wates untuk digunakan sebagai Kantor PPK dan Panwaslucam. Karena keterbatasan ruangan yang dimiliki oleh Kapanewon Wates, harapannya Rumah Dinas tersebut dapat digunakan sebagai kantor yang representatif sehingga PPK maupun Panwaslucam beserta unsur sekretariatnya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar.

(yyy_1718)