PANEWU WATES BERSIHKAN POHON DARI SAMPAH VISUAL

Beberapa hari yang lalu Panewu Wates, Setiawan Tri Widada S.Sos pimpin karyawan Kapanewon Wates membersihkan sampah visual disepanjang jalan Nagung sampai dengan Karangnongko. Sampah visual tersebut berupa spanduk, banner, iklan maupun pengumuman yang dipasang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain tidak berijin, pemasangan banner dengan cara di paku di pohon sangat banyak ditemukan, bahkan paku bekas banner lama pun masih banyak ditemukan.

Secara bersama-sama berjalan kaki sepanjang jalan Nagung-Karangnongko, karyawan Kapanewon Wates melepas banner yang tidak sesuai ketentuan tersebut serta melepas paku yang masih terdapat di pohon. Dalam kesempatan tersebut juga diberikan edukasi dan mohon bantuan warga sekitar untuk mengingatkan atau menegur jika ada orang yang akan memasang banner dengan cara dipaku di pohon dan jika tidak sesuai dengan ketentuan.

Harapannya kedepan adalah para pengusaha atau pihak pemasang banner taat akan ketentuan, dan kegiatan pembersihan sampah visual yang tidak sesuai tersebut dapat diikuti oleh warga masyarakat serta Pemerintah Kelurahan / Kalurahan dapat melakukan hal yang sama diwilayahnya masing - masing.

Mari kita bersama ciptakan keindahan dengan mencintai lingkungan hidup.

(yyy_1718)