PENUTUPAN PALANG PINTU KAI JPL 685 (TETEG WETAN) WATES

Pada hari Selasa tanggal 20 September 2022 telah dilaksanakan penutupan palang pintu KA Teteg Wetan (JPL 685) Wates, hadir pada acara tersebut pemangku kepentingan dari PT KAI (Kereta Api Indonesia) DAOP 6, Dinas Perhubungan KP, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) KP, Satpol PP KP, Lurah Wates beserta perangkat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Wates.

Maksud dari penutupan palang pintu KA tersebut seperti disampaikan oleh kepala Deputi KAI Dop 6 pada waktu pelaksanaan sosialisasi pada tanggal 13 September 2022 di Kantor Kelurahan Wates, yaitu untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan serta jarak antara palang KA Teteg wetan dengan Teteg Kulon yang terlalu dekat.

Palang KA Teteg Wetan yang menghubungkan jalan P. Diponegoro, jalan Perwakilan dan jalan Sugiman resmi ditutup, setelah penutupan tersebut arus lalu lintas dari dan ke arah wates dialihkan melalui jalan underpass, Kemiri III.

Setelah penutupan resmi dilaksanakan, akan diterjunkan beberapa personil yang bertugas guna mengatur arus lalu lintas serta mengurangi crowded atau kemacetan dibeberapa titik yang dirasa menganggu kelancaran arus lalu lintas serta mengurangi kemacetan dibeberapa titik.