SELEKSI PASKIBRA HUT KE-77 RI TINGKAT KAPANEWON WATES

Menindaklanjuti hasil rapat koordinasi HUT ke-77 Republik Indonesia dipendopo Kapanewon Wates tanggal 14 Juli 2022, Seksi Upacara Panitia HUT ke-77 Republik Indonesia Kapanewon Wates melaksanakan Seleksi Paskibra pada siswa siswi SMA Negeri 2 Wates yang akan bertugas pada tanggal 17 Agustus 2022 di Halaman Kantor Kapanewon Wates. Kegiatan seleksi Paskibra dilaksanakan di halaman SMA Negeri 2 Wates. Dalam kegiatan tersebut hadir 5 orang dari Seksi Upacara antara lain IPDA Suyadi dan AIPDA Arif dari Polsek Wates, PELDA Edy Santoso dan SERKA Sukardi dari Koramil Wates serta Kepala Jawatan Keamanan Kapanewon Wates Taufik Subagyo, SE.

Dalam kegiatan seleksi ini dilihat postur tubuh peserta dan kekompakan saat baris-berbaris. Dalam seleksi ini nantinya akan diambil 1 peleton yang akan bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera di Kantor Kapanewon Wates pada Upacara HUT ke-77 Republik Indonesia Tingkat Kapanewon Wates.

Seksi Upacara tersebut melakukan seleksi dengan materi antara lain gerakan jalan ditempat, langkah tegap, posisi siap dan istirahat, posisi hormat dan gerakan baris-berbaris lainya. Untuk selanjutnya akan diadakan latihan mandiri yang dilaksanakan di halaman SMA Negeri 2 Wates, kemudian pada bulan Agustus latihan dipusatkan di Halaman Kantor Kapanewon Wates.

( topiq )