KUNJUNGAN LAPANGAN TIM EVALUASI LOMBA KELURAHAN TINGKAT DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2022

Selasa (31 Mei 2022) Kepala Biro Bina Pemberdayaan Masyarakat SUKAMTO, S.H.,M.H., bersama rombongan Tim Juri Lomba Kelurahan Pemda DIY melanjutkan kegiatan Penilaian Klarifikasi Lapangan Kelurahan Wates.
Mereka disambut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Kulon Progo yang didampingi dari Bagian Pemerintahan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kapanewon, Lurah Wates, Kapolsek, Koramil, BPP Wates dan LKK yang ada dikelurahan wates dengan diiring-iringi musik gending-gending Jawa.

Upacara penyambutan diiring iringi dengan musik gending-gending jawa. Selanjutnya setelah proses pemutaran video profil  selesai dilanjutkan klarifikasi lapangan di kantor Kelurahan Wates yang terdiri dari 12 meja penilaian dimulai dari Pos Pendidikan Masyarakat, Kesehatan Masyarakat, dan Lingkungan, Ekonomi Investasi, Inovasi dan Kreativitas, Kinerja, Inisiatif dan Keistimewaan, Keamanan dan Ketertiban, Partisipasi Masyarakat, Pemerintahan Kelurahan, Lembaga Kemasyarakatan, Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, Tehnologi Informasi serta Tanggap Siaga Bencana.

Kelurahan Wates juga memamerkan berbagai jenis Produk Unggulan, seperti Kecap Sastro, Jenang Bu Hadi, Cokelat Makaryo, Minuman Bunga Telang dan berbagai hasil Produk Olahan dari KWT Aster dan Sekar Arum.

Selanjutnya Tim Klarifikasi Lapangan kita bawa ke Lokasi Titik sampel yang berada Kurang lebih 2 km dari Kantor Kelurahan Wates yaitu Wilayah RW 03 Terbah Wates. Penyambutan di Lokasi titik sampel disuguhi dengan Senam Kreasi Baru yang dilakukan oleh ibu-ibu KWT ASTER. Dilokasi Titik Sampel yang kami tonjolkan adalah Pemberdayaan JAGA WARGA dan Juga KWT ASTER. Inovasi baru dalam Pemberdayaan JAGA WARGA dengan di bentuknya RUMAH RESTORATIVE JUSTICE. Untuk KWT ASTER selain menunjukan berbagai Kegiatan KWT, juga membuat berbagai olahan makanan yang bisa dinikmati oleh TIM Penilaian Klarifikasi Lapangan Kelurahan Wates.

Kegiatan Klarifikasi Lapangan Lomba Kelurahan Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2022 ditutup dengan penyampaian kesan dan pesan Tim Penilai Sekaligus Pelepasan Kunjungan

Kepala Biro Bina Pemberdayaan Masyarakat, Menyampaikan Pesan dan Kesannya yaitu mengapresiasi persiapan lomba lebih baik dari tahun kemarin dan antusias warga begitu besar dalam pelaksanaan lomba. Sedangkan pesannya lebih dalam penekanan tertib dokumen administrasi.

Selanjutnya Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Kulon Progo juga menyampaikan Ucapan terimakasih atas kehadiran Tim Penilai di Kelurahan Wates. Untuk pesan-pesannya akan dijadikan evaluasi dan segera ditindak lanjuti, harapnya untuk Lomdeskel  tahun depan lebih meningkat lagi dari tahun ini.