Kunjungan Kemendes, Kemendagri , Kemenko PMK dan Bapenas dalam rangka Audensi Tim ISN Bank Dunia dan

Pada hari Selasa 24 Mei 2022 dalam rangka Fifth Implementation Support Mission (ISM) Bank Dunia melakukan pertemuan dan diskusi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo.

Kunjungan dari Kemendes, kemendagri, kemenko PMK dan Bappenas pada selasa 24 mei 2022 dalam rangka evaluasi, monitoring dan ISM kegiatan Binwas, desa inklusi di Ngestiharjo dan desa digital di Karangwuni. Kunjungan difasilitasi an. Bupati staf ahli kemasyarakatan dan SDM Drs. Bambang Sutrisno didampingi Dinas PMD Dalduk dan KB kab. Kulon Progo  kepala bidang pemdes Drs Muh Ihsan., MM diterima di pendopo kapanewon wates oleh kepala jawatan praja Sumiyati, SIP dari arahan tim monitoring dan evaluasi dari Jakarta membagi 3 tim yaitu tim.1 monitoring di desa inklusi ngestiharjo, tim 2 di desa digital karangwuni dan tim 3 di pendopo kapanewon   diskusi peran kapanewon sebagai binwas nya kalurahan di kapanewon wates.

Diskusi langsung diminta menyampaikan permasalahan binwas nya kapanewon disampaikan oleh jawatan praja a.l : permohoban regulasi pusat turun lebih awal sebelum siklus tahapan perencanaan kegiatan prmbangunan tahun berikutnya, mohon pembangunan atau rehab kantor desa/kalurahan ada regulasi dari pusat dan perlu kami sampaikan kalurahan paling tdk representatiti di antara 12 kapanewon se kab LP  itu  adalaha kapanewon wates, apresiasi dengan adanya aplikasi dari perencanaan s.d pelaporan sdh online melalui sikudes dll  ada 12 macam kesimpulan.

Tanggapan dari tim akan mengakomodir masukan-2 nya terutama 2 hal diatas karena hasil rekap seluruh indonesia masih banyak desa yang tidak punya kantor, kantor sudah di fase tidak layak dan rusak. Dan terima kasih alur regulasi yg mendadak disampaikan oleh binwas kapanewon dengan runtut, baik dan berjenjang.