POLRES KULON PROGO LAKUKAN PEMBINAAN DAN EVALUASI POSKAMLING DI PADUKUHAN KUNCEN KALURAHAN BENDUNGAN

Hari ini, Jumat 13 Mei 2022 pukul  20.00 WIB, Polres Kulon Progo melakukan pembinaan dan evaluasi Poskamling di Padukuhan Kuncen Kalurahan Bendungan. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kulon Progo diwakili oleh Kasat Binmas AKP Sri Purwati, Panewu Wates Setiawan Tri Widada S.Sos, Kapolsek Wates Kompol Gunardi Teja Murti SH MH, Lurah Bendungan Mujiyo SE, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Bendungan serta Satgas Covid-19 Kapanewon Wates.

Panewu Wates selain menyampaikan ucapan selamat datang juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Polres Kulon Progo, diharapkan dengan kegiatan ini akan semakin meningkatkan semangat warga masyarakat untuk melakukan pengamanan wilayah melalui Siskamling. Selain ini Panewu berharap Poskamling tidak hanya digunakan untuk kegiatan ronda semata namun juga digunakan untuk kegiatan masyarakat lainnya, tempat berkumpul saling bertukar informasi karena setiap saat Poskamling menjadi tempat berkumpulnya warga masyarakat.

Kepala Poskamling Padukuhan Kuncen, Mardiyoto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Siskamling dilaksanakan secara rutin dan terjadwal yang bertujuan untuk menjaga keamanan wilayah. Kelengkapan sarana prasarana Poskamling sudah dipenuhi, namun demikian dalam kegiatan ini dimohon arahan dan pembinaan dari Polres Kulon Progo pelaksanaan Siskamling dapat sesuai dengan ketentuan.

Kapolres Kulon Progo dalam sambutannya yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP Sri Purwati, mengucapkan terima kasih kegiatan Siskamling di Padukuhan Kuncen telah berjalan dengan baik, juga bangunan Poskamling serta sarana parasarana juga sudah sesuai dengan ketentuan. Dengan aktifnya kegiatan Siskamling di masyarakat diharapkan akan membantu tugas Kepolisian dalam pengamanan wilayah, karena pada dasarnya pengamanan wilayah menjadi tanggung jawab bersama. Poskamling sebagai tempat berkumpulnya warga diharapkan juga menjadi tempat penyampaian informasi yang benar, karena sekarang banyak bermunculan berita-berita yang tidak dapat diyakini kebenarannya yang dapat memicu keresahan di masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut juga disalurkan bantuan sarana protokol kesehatan dari Satgas Coivid-19 Kapanewon Wates yang diwakili oleh Panewu Anom Yuli Indriyatna SSTP kepada Kepala Poskamling Kuncen Mardiyoto.

( yyy_1718 )