JELANG LEBARAN, SATGAS C-19 KAPANEWON WATES LAKUKAN MONITORING, EDUKASI DAN SALURKAN SARANA PROKES

Dalam rangka tetap menjaga kesehatan masyarakat pada masa pandemi, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini Satgas C-19 dan Pemerintah Kapanewon Wates melakukan monitoring kesiapan Masjid dan memberikan edukasi kepada Takmir Masjid terkait beberapa ketentuan yang harus dilaksanakan oleh masyarakat. Satgas menyampaikan informasi sebagaimana Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 08 Tahun 2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Ibadah Pada Bulan Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1443 H / 2022 M. Dalam kesempatan tersebut, Satgas juga menyalurkan bantuan sarana prokes kepada Takmir Masjid berupa Sabun Cuci Tangan, Masker dan Handsanitizer.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, dimulai pada hari Jumat tanggal 22 April 2022 dengan lokasi Masjid di wilayah Kalurahan Triharjo khususnya yang berada di pinggir jalan negara yaitu Masjid Hihmatul Iman Tambak, Masjid UAD Dalangan, Masjid Al Hidayah Dalangan, Masjid Nurul Huda Seworan dan Masjid Sirotul Jannah Seworan. Karena Masjid tersebut berada dipinggir jalan negara, maka  dimungkinkan para pemudik menggunakan Masjid tersebut sebagai tempat sholat dan beristirahat. Oleh sebab itu Satgas meminta Takmir Masjid untuk menyambut kehadiran pemudik dengan tetap melaksanakan prokes yang ketat serta meningkatkan keamaman dan ketertiban lingkungan masjid diantaranya penataan parkir dan bantuan penyeberangan jalan. Satgas C-19 Kapanewon Wates dipimpin oleh Panewu Anom beserta Kepala Jawatan Keamanan, Kepala Jawatan Sosial dan Kasubbag Umum didampingi oleh Lurah Triharjo dan Satgas C-19 Kalurahan Triharjo beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kegiatan hari kedua dilaksanakan pada Masjid di wilayah Kalurahan Giripeni, dilaksanakan pada Hari Selasa 26 April 2022 dengan lokasi Masjid Ath Thohiroh Kedungpring, Masjid Al Hidayah Gunung Gempal, Masjid Umar bin Khatab Kalikepek dan Masjid Nurul Islam Dobangsan. Satgas C-19 dipimpin oleh Panewu Anom beserta Kepala Jawatan Keamanan dan Kasubbag Umum didampingi Lurah Giripeni berserta SRG (Satgas Relawan Giripeni), Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Kegiatan hari ketiga dilaksanakan pada Hari Rabu 27 April 2022 di wilayah Kelurahan Wates yang meliputi Masjid Siti Chotidjah Wetan Pasar, Masjid Al Hifayah Durungan, Masjid Agung, Masjid Al Manar Wonosidi Lor, Masjid Jami Driyan, Masjid At Taubah Terbah dan Masjid Baiturrohman Beji. Kegiatan dipimpin oleh Panewu Wates beserta Kepala Jawatan Sosial, Kepala Jawatan Keamanan dengan didampingi Lurah Wates, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

( y-1718 )