LURAH WATES MENYAMBUT TIM BEDAH RUMAH DI SEBOKARANG

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menyalurkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Jambanisasi dari Baznas Kulon Progo oleh Bupati Kulon Progo kepada Wijiyati yang beralamat di Sebokarang RT 03 RW 015 Kelurahan Wates, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo pada hari Senin 14 Februari 2022. Hadir dalam acara tersebut Bupati Kulon Progo yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan, Staf Ahli, Ketua Baznas, Kabag Kesra, Kapolsek, Danramil, Panewu Kapanewon Wates, Lurah Kelurahan Wates, Babinsa, Bhabinkantibmas, Tokoh Masyarakat dan Warga sekitar.

Lurah Wates dalam sambutannya melaporkan kronologi penerima bantuan Wijiyati layak mendapatkan bantuan dari berbagai pihak dan pemerintah serta melaporkan donatur baik yang berwujud material maupun tenaga. Kemudian Lurah Wates menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran pembangunan RTLH di wilayah Sebokarang tersebut.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan senilai Rp.17.500.000,00 kepada ketua panitia pembangunan RTLH Sebokarang. Dilanjutkan pengarahan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan yang menyampaiakan bahwa program bantuan RTLH merupakan komitmen pemerintah Kabupaten Kulon Progo dalam rangka mengurangi angka kemiskinan, sehingga warga yang mendapatkan bantuan dapat menjalani hidup dengan layak dan sehat, selain itu beliau juga berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan karena kasus wabah Covid-19 dengan varian baru yaitu omicron masih meningkat.

Dalam kesempatan tersebut Tim Bedah Rumah juga berkenan untuk meninjau lokasi pembangunan rumah Wijiyati yang berukuran 6 x 8 dengan komposisi dua kamar tidur, ruang tamu, dapur, MCK dan teras.