MONITORING KEGIATAN BEDAH RUMAH IBU WIJIYATI DI SEBOKARANG RT 003 RW 016 WATES

Wates – Kelurahan Wates beserta Bhabinkamtibmas dan Babinsa melaksanakan monitoring kegiatan bedah rumah ibu Wijiyati di Sebokarang RT 003 RW 016  pada hari Rabu tanggal 9 Februari 2022 jam 09.00 WIB. Sambutan yang luar biasa dari seluruh warga beserta ketua RW 016 dan RT 003 secara gotong royong, bahu membahu dalam kegiatan tersebut. Pada saat yang sama hadir pula dari Komunitas Guyon Maton Kulon Progo (GMKP), bersama bapak Mursanto,S.Pd., selaku ketua pengawas GMKP dan rombongan juga ikut membantu kegiatan bedah rumah tersebut.

Pak Suswanto selaku Ketua RW 016 bersama Pak Kartono selaku Ketua RT 003 menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan bedah rumah ibu Wijiyati kepada Lurah Wates, Bambang Sunartito, S.IP.,  ”Alhamdulillah sampai hari ini dimulainya pekerjaan awal bedah rumah yaitu pondasi bisa terlaksana dengan baik dan lancar, diucapkan terima kasih kepada seluruh warga atas dukungannya serta para donatur yang telah memberikan perhatiannya kepada ibu Wjiyati sekeluarga yang cukup besar. Donatur yang berujud material seperti pasir, batu, besi, dll sampai hari ini dapat ditaksir sekitar 20 juta rupiah. Tak lupa diucapkan terima kasih kepada pihak kelurahan Wates yang telah memberikan arahan dan bimbingannya kepada kami sehingga kegiatan ini dapat terwujud. Sebagai informasi selain kita mendapat donasi kita atas arahan kelurahan Wates juga mengajukan proposal ke Bupati Kulon Progo, melalui bagian Kesra dan Alhamdulillah ada harapan terkabul.”

Dari Komunitas Guyon Maton Kulon Progo (GMKP), bapak Mursanto,S.Pd., juga menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan bedah rumah yang merupakan salah satu misi dari program GMKP merupakan Komunitas yang bergerak di bidang sosial dengan program bedah rumah dan program satu kilogram beras setiap bulan. Beliau juga siap membantu kegiatan bedah rumah ibu Wijiyati ini walaupun hanya tenaga, kita akan mengirim sekitar 10 relawan setiap malam dalam kegiatan bedah rumah tersebut. Walaupun hanya tenaga diharapakan dapat mempercepat target pekerjaan supaya cepat selesai, sehingga ibu Wijiyati beserta putranya dapat segera menempati. Karena selain nanti rumah bisa ditinggali harus memikirkan isinya seperti peralatn tidur, dll, dengan harapan keluarga ibu Wijiyati dapat tinggal dengan layak dan nyaman”. Hal senada juga di sampaikan oleh bapak Bambang Sunartito, SIP selaku Lurah Wates sekaligus bapak asuh warga Wates, dan berharap kepada ibu Wijiyati untuk selanjutnya dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan berubah kearah yang lebih baik lagi. Warga sudah dapat menerima ibu Wijiyati sebagai bagian dari mereka sehingga harus disikapi dengan sebaik-baiknya, mencari pekerjaan yang baik dan nantinya anak-anak dapat sekolah serta kebutuhan sehari-hari dapat tercukupi dengan layak dan baik.