Tanggul Sungai Serang Longsor

Tanggul sungai Serang yang berada di pedukuhan Kuncen, Bendungan Kapanewon Wates mengalami kerusakan. Keberadaan tanggul yang berada di Sungai serang tersebut mengalami longsor sepanjang 25 m.

Menindak lanjuti aduan dari masyarakat Bendungan bahwa Tanggul Sungai Serang yang berada di Kuncen Bendungan longsor, pada Senin (17/1) kepala Jawatan Kemakmuran beserta Ulu ulu Kalurahan Bendungan, Bhabinkamtibmas , Bhabinsa, beserta dukuh setempat melaksanakan monitor dan evaluasi di lokasi kejadian.

Dijelaskan oleh Yudha Ulu Ulu bahwa sudah dibangun bangket pengendali banjir dilokasi tersebut pada tahun 2020 dan sudah pernah terjadi longsor tahun 2021 dan langsung diperbaiki karena masih masa pemeliharaan, dan sekarang terjadi longsor lagi.

Selanjutnya dari pihak Kapanewon Wates melaksanakan koordinasi dengan pihak BBWS Yogyakarta, dari hasil koordinasi diketahui bahwa kerusakan yang terjadi sudah tidak pada masa pemeliharaan dan dianjurkan melaporkan ke Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak Yogyakarta dengan  tembusan Dinas PUESDM Daerah Istimewa Yogyakarta dan Dinas PUP Kulon Progo untuk segera ditindak lanjuti.