Vaksinasi Covid 19 di Kapanewon Wates

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo bersama TNI melaksanakan vaksinasi Covid 19 sebagai sarana mempercepat capaian target vaksinasi di wilayah Kulon Progo. Tujuannya adalah sebagai upaya penanganan pandemi Covid-19 sehingga diharapkan dapat tercipta kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat dapat kembali aktif dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Kapanewon bersinergi dengan TNI, bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo, Polsek Wates, Koramil Wates, dan Puskesmas Wates, berusaha memenuhi capaian target vaksinasi sebesar 50% untuk bulan Agustus, 75% bulan September dan tercapai 100% pada bulan Oktober di seluruh wilayah Kulon Progo.

Menurut Plh. Kapanewon Wates Yuli Indriyatno, SSTP target yang diharapkan adalah 3.000 peserta dari 7 Kalurahan dan 1 Kelurahan yang ada di Kapanewon Wates yang akan dilaksanakan selama 3 hari dimulai pada hari Kamis 12 Agustus 2021.

Hari pertama vaksinasi dalam pelaksanaannya  sampai dengan pukul 15.00 WIB, terdaftar sejumlah 681 peserta dari tiga Kalurahan yang dijadwalkan. Kegiatan ini akan diakhiri bila sudah tidak ada warga yang mendaftar atau sudah terpenuhi 1000 peserta pada hari pertama.

Kegiatan akan dilanjutkan pada hari Jumat dan Sabtu dengan target per hari 1000 orang.