Persiapan Pemilihan Lurah di Kapanewon Wates

Sebagai persiapan pelaksanaan pemilihan lurah serentak di Kapanewon Wates dilaksanakan rapat koordinasi. Rapat ini ditujukan sebagai persiapan bagi  lima kalurahan di Kapanewon Wates yaitu Karangwuni, Sogan, Kulwaru, Triharjo, Giripeni yang akan melaksanakan pemilihan lurah pada tahun 2021 ini.

Kegiatan ini dihadiri panitia kabupaten yang ada di wilayah kapanewon Wates yaitu Panewu,  Kapolsek, Koramil dan Kepala Jawatan Praja dengan mengundang peserta rapat dari unsur Lurah dan Ketua BPK dari lima  kalurahan.

Dalam sambutannya panewu menekankan kepada panitia yang dibentuk nantinya agar tidak takut menjadi panitia karena dilindungi oleh peraturan yang ada. Selain itu semua warga  mempunyai hak sama untuk menjadi calon apabila memenuhi syarat.

Kapolsek dan Koramil dalam memberikan sambutan keduanya menyampaikan apabila terjadi permasalahan agar segera diselesaikan dengan bukti pernyataan legalitas di antara pihak yg bersengketa.

Kepala  Jawatan Praja menyampaikan teknis  tahapan s.d tgl 30 April 2021 diawali dengan Surat Pemberitahuan kepada PJ Lurah tentang pemilihan lurah dengan tembusan Bupati Kulon Progo, Kepala Dinas PMD Dalduk dan KB Kab. KP dan Panewu.

Tahapan tgl 3 s.d 10 Mei 2021 untuk pembentukan panitia, pelantikan dan bimtek panitia. Dimohon untuk segera dimusyawarahkan dan saling koordinasi jadwal pelaksanaannya di lima Kalurahan.