Pembinaan Pengelola Sampah di Kapanewon Wates

Pagi tadi (29/4) Kapanewon Wates melaksanakan Pembinaan Pengelola Sampah yang dikuti oleh KSM sekapanewon Wates dan perwakilan dari unsur Perangkat Kalurahan/Kelurahan se Kapanewon Wates.

Pembinaan dilaksanakan di Pendopo Kapanewon Wates dengan menghadirkan nara sumber dari Dinas PU Kulon Progo dan Dinas Lingkungan Hidup Kulon Progo.

Panewu Wates Santoso SIP, Msi dalam pengarahannya menyampaikan bahwa pengelolaan sampah di samping bertujuan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat juga dapat dijadikan peluang untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Untuk itu pengelolaan sampah sangat diperlukan manajemen yang berkualitas. Untuk KSM yang ada di wilayah Kapanewon Wates masih perlu adanya evaluasi yang selanjutnya tindak lanjut perubahan managemen yang lebih maksimal, sehingga pengelolaan sampah dapat berjalan lancar dan lebih menguntungkan secara ekonomi lebih lebih untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Pada kesempatan tersebut Kepala Jawatan Kemakmuran mengharapkan bagi Kalurahan yang belum mempunyai KSM dimohon dalam pengelolaan sampah diwilayahnya dapat kerja sama dengan KSM terdekat, sehingga warga masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, karena lingkungan yang bersih, sehat dan indah merupakan tanggung jawab bersama.