Bumdes diharapkan mampu menggali potensi dan berinovasi

Bumdes yang ada di kapanewon Wates diharapkan mampu menggali potensi di Wilayahnya masing- masing dan berinovasi membuka akses pengembangan ekonomi Kalurahan, sehingga dapat lebih meningkatkan Ekonomi di Wilayahnya masing- masing, demikian disampaikan Panewu Wates Santoso,SIP, Msi pada acara pembinaan Bumdes se Kapanewon Wates pagi tadi (26/4) di Pendopo Kapanewom Wates.

Acara pembinaan Bumdes ini disamping dihadiri Direktur Bumdes dan Dewan Pengawasnya,hadir pula unsur dari Pemerintah Kalurahan. Pada acara tersebut menjadi Nara sumber pokok dari Dinas Pemberdayaan Desa dan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan KB, Susilo SE, MM menyampaikan Bumdes dan Pemerintah Kalurahan diharapkan dapat kerja sama yang harmonis untuk memajukan Bumdes di Wilayahnya masing masing sesuai dengan potensinya.

Sementara untuk permasalahan yang ada Kepala Jawatan Kemakmuran Kapanewon Wates Tri Wahyuwardani menyampaikan Bumdes diharapkan segera menindak lanjuti mencari solusi dengan koordinasi dengan pihak yang terkait sehingga permasalahan yang dihadapi tidak berlarut larut yang mengakibatkan kemunduran kinerja Bumdes.