Kapanewon Wates Meningkatkan Kualitas Pelayanan dengan Nomor Antrian Digital

Wates - Kapanewon Wates sejak bulan Februari 2021  mulai menerapkan nomor antrian di pelayanan umum secara digital, setelah sebelumnya pemanggilan pemohon dilakukan secara manual. Kepala Jawatan Pelayanan Umum Kapanewon Wates Cahya Asri Kastini,S.IP menyampaikan bahwa "Upaya ini diadakan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, diharapkan dengan diterapkannya nomor antrian digital ini dapat menjadikan antrian lebih teratur dan disiplin

Warga yang datang guna melakukan pengurusan kependudukan seperti KTP, Kartu Keluarga (KK), Pencatatan Kelahiran, Pencatatan Kematian, mutasi penduduk dan Perijinan kini  jumlahnya semakin meningkat, sehingga dengan adanya nomor antrian digital ini dapat sangat membantu petugas dalam melayani masyarakat dan antrian warga pun menjadi teratur.

Pemohon atau warga yang datang kini bisa menekan tombol pilihan sesuai dengan kebutuhan. Tombol merah Loket 1 (bagian atas) diperuntukkan bagi pemohon yang hendak mengurus perijinan seperti IMB, ataupun ijin pentas keluar daerah. Sedangkan tombol merah Loket 2 (bagian bawah) di peruntukan untuk pemohon yang hendak mengurus kependudukan.