Gempar di Kapanewon Wates

Dalam rangka menggerakkan masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan, Kapanewon Wates melaksanakan monitor dan evaluasi kegiatan pemanfaatan lahan pekarangan yang sekarang lebih familier dengan nama " Gempar" Gerakan Menanam Pangan di Pekarangan. Dengan mengacu pada kebijakan Pemerintah daerah kegiatan ini dilaksanakan secara berjenjang dari Tahap pertama tingkat Kalurahan dengan jadwal tanggal 21-25 September 2020. Kemudian tahap ll tungkat Kapanewon dilaksanakan pada tanggal 28 September - 02 Oktober 2020. Demikian disampaikan Panewu Wates Santoso, SIP, MSI. Di ruang kerjanya Senin (28/9-2020).

Gempar
Untuk jadwal monev kegiatan "Gempar" tingkat Kapanewon Wates di mulai hari Senin (28/9-2020) dengan lokasi Kalurahan Wates dan Giripeni dan jadwal berikutnya berturut-turut hari Rabu (30/9-2020) Kalurahan Bendungan dan Ngestiharjo, hari Kamis (01/10-2020) Kalurahan Triharjo dan Kulwaru, hati Jumat (02/10-2020) Kalurahan Sogan dan Karangwuni.
Sedangkan tujuan lomba "Gempar" ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan, meningkatkan ketersediaan akses dan pemanfaatan pangan untuk rumah tangga, meningkatkan kemandirian pangan, memperbaiki gizi keluarga dan meningkatkan pendapatan rumah tangga melalui penyediaan pangan yang berorientasi pasar.
(Dani)