MASKERMU MELINDUNGIKU

 

Menindaklanjuti Surat dari Pemerintah Kabupaten Kulon Progo Nomor 100/1057 tanggal 16 September 2020 perihal Penerapan Sanksi Sosial Protokol Kesehatan, pada hari Selasa 17 September  2020 Forkopimkap Wates kembali melakukan Operasi penertiban ketatan masyarakat terhadap   Protokol Kesehatan Pencegahan Pennyebaran Covid 19. Kegiatan  ini melibatkan unsur TNI, Polri dan Aparat Kapanewon

Sesuai surat Edaran tersebut Panewu diperintah untuk melakukan antisipasi dalam rangka mencegah penyebaran covid 19 dengan memberlakukan sanksi administratif kepada para pelanggar protokol sesuai dengan amanat Peraturan Bupati  Kulon Progo Nomor 44 Tahun 2020  Tentang Pedoman Tatanan Kehidupan Baru Pada Masa Pandemi Covid 19.

Sasaran  kegiatan pada kesempatan ini adalah para pengguna jalan yang melintas di jalan depan kantor Kapanewon Wates. Hasil penertiban diperoleh 30 warga masyarakat  yang tidak tertib menggunakan masker. "Hasil giat siang ini kita mendapatkan 30 warga yang tidak tertib memakai masker " demikian ungkap Ka Jawatan Keamnan Kapanewon Wates Taufik Subagya ,SE.

Kepada para pelanggar selanjutnya diberikan pembinaan dan membuat Surat Pernyataan. (yan)

.