KORPRI KABUPATEN KULON PROGO BERBAGI SEMBAKO DI KAPANEWON WATES

~Wates 20 Mei 2020~ Bencana nasional Covid 19 membawa dampak yang luar biasa dalam kehidupan masyarakat. Tidak terkecuali wilayah Kulon Progo khususnya Kapanewon Wates. Untuk sedikit meringankan beban masyarakat maka  Korpri kabupaten Kulon Progo membagikan bantuan paket sembako yang diberikan kepada warga yang belum menerima bantuan dari APBN, APBD Propinsi dan Daerah melalui program BLT.

Jumlah penerima bantuan di Kapanewon Wates sebanyak 50 orang yang tersebar di 7 Kalurahan dan 1 Kelurahan yang  disampaikan langsung oleh Panewu Wates pada hari Rabu, 20 Mei 2020.

Paket bantuan bahan pokok yang yang terdiri dari beras, gula pasir, minyak telur dan APD disampaikan kepada warga diserahterimakan langsung kepada warga sejumlah 30 orang  di pendopo Kapanewon Wates dan 20 orang di Ruang Rapat Kelurahan Wates.

Dengan mengacu pada standar penanganan Covid-19 maka diterapkan prosedur social distancing pada waktu penyerahan bantuan. Kegiatan berjalan lancar dan tertib baik itu di Pendopo Kapanewon maupun di Kelurahan Wates. Dalam sambutannya Panewu menyampaikan bahwa Korpri selaku abdi masyarakat hanya sekedar ikut membantu pemerintah pusat dan daerah melalui program BLT untuk ikut  meringankan beban masyarakat. Meskipun karena keterbatasan anggaran apa yang disampaikan Korpri jauh dari yang diharapkan warga.