Aku Pahlawan Masa Kini

(Wates) Hari Minggu tanggal 10 November 2019 pukul  07.30  WIB Pemerintah Kecamatan Wates memperingati    hari Pahlawan bertempat  di  halaman Kantor Kecamatan Wates.

Petugas upacara adalah anggota  Karang  Taruna Desa Giripeni dan Perangkat Desa Giripeni.

Sebagai  Inspektur  upacara  adalah Kapolsek Wates  Kompol Endang Suprapto,SH. Perwira upacara, Komandan upacara serta 3 komandan kompi dijabat oleh anggota Polsek Wates ditambah 1 personel dari Koramil Wates.

Pengibar Bendera oleh Sdr. Muthohir, Much Ikhwanudin dan Teguh Supriyono.

Pembaca Naskah Pembukaan UUD 1945 oleh Adi Sukrianto, pembaca Pesan-pesan pahlawan oleh sdr Sutarka Manggih Raharjo.

Peserta  upacara  terdiri dari  seluruh  ASN  Kecamatan Wates , Forkompincam, UPT Pasar Wilayah I, BPPPK, UPT  Penyuluhan Pertanian, UPT Puskeswan, UPT  Puskesmas, KUA, Kepala Desa/ Lurah  dan Perangkatnya / Staf dan Karang Taruna. 

Dalam amanatnya  Inspektur  upacara membacakan Amanat Menteri Sosial RI dengan  mengambil  Tema “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Setelah mengucapkan salam dan mengucapkan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa bahwa pada hari ini Minggu tanggal 10 November 2019, kita dapat melaksanakan Upacara Bendera dan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan dengan khidmat. Setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Dengan peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini.

Amanat  inspektur upacara  ditutup  dengan  ucapan Salam…..

<pAINA>