Temu Kasi Pembangunan Desa Sewilayah Kecamatan Wates

Telah dilaksanakan pertemuan Kasi Pembangunan Desa sewilayah Kecamatan Wates yang diprakarsai oleh Kasi Pembangunan desa Kulwaru Sugiyanto pada hari Kamis (17/10-2019).

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Rumah Makan Punokawan Kaligondhang, Temon Kulon Progo tersebut membahas hasil audit kegiatan yang telah dilaksanakan di masing-masing desa, dengan harapan pada pelaksanaan audit yang akan datang tidak ada temuan lagi.

            Pertemuan ini juga dihadiri Kasi Ekobang Kecamatan Wates Tri Wahyuwardani, SE. yang merespon baik pertemuan tersebut, dikatakan ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan kegiatan yaitu pelaksanaan kegiatan harus sesuai dengan RKPDes, belanja harus sesuai dengan harga pasar setempat dan taat dalam pembayaran pajak sesuai dengan aturan, setiap transaksi harus tercatat (Nota, Bend 26 a, beserta lampiran yang lengkap dan benar) dan tidak boleh lupa membuat jadwal kegiatan yang disesuaikan dengan syarat pencairan dana dan waktu pelaksanaan, sehingga kegiatan dapat berjalan lancar dan dapat meminimalisir adanya temuan saat diaudit oleh pemeriksa.

            Pertemuan seperti ini disepakati akan dilaksanakan sebulan sekali dengan materi pembahasan disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing desa.