FLASH MOB JINGLE PEMILU 2019 UNTUK SOSIALISASI A5

Wates – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Wates beserta dengan para Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Relawan Demokrasi menggelar Kegiatan Sosialisasi untuk A5 guna kelancaran Pemilu dengan metode Flash mob Jingle Pemilu 2019 di kawasan Alun-alun Wates, pada minggu 10 Maret 2019.

          Dalam flash mob tersebut, puluhan orang turut berpatisipas. Dengan mengenakan pakaian olahraga, orang-orang menari sembari diiringi oleh alunan Jingle Pemilu 2019. Aksi ini tak ayal mengundang perhatian masyarakat yang sedang beraktivitas di Alun-alun pagi itu.

          Anggota PPK Wates Neny Triana Wulandari mengungkapkan adanya aksi Flash mob memang bertujuan untuk menarik perhatian masyarakat. Setelah itu mereka bias kami (masyarakat) sosialisasikan tentang pemilu, khususnya mengenai pelayanan A5 atau pindah memilih, ujarnya seusai acara tersebut, kemarin.

          Selain sosialisasi, PPK Wates dan PPS Se-kecamatan Wates membuka posko Pelayanan A5 di lokasi tersebut. Masyarakat yang hendak menggunakan hak pilihnya di luar TPS domisilinya hanya diminta membawa FC KTP dan FC KK, setelah itu akan memperoleh A5.

          Layanan ini pun dimanfaatkan sejumlah masyarakat, salah satunya Susanto, 29, Warga Galur tersebut mengurus A5 untuk pindah memilih ke TPS di daerah Kelurahan Wtaes, ujaranya karena saya bekerjanya banyak di Wates jadi biar lebih mudah saja.

          Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Politik Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kulon Progo Hiddayatut Thoyyibah memaparkan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan oleh PPK dan PPS Kec Wates atas instruksi KPU.