LAPORAN PLENO REKAPITULASI DPTB-2 PPK KECAMATAN WATES

Wates – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Wates mengadakan Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan untuk Kecamatan Wates Period ke-2 pada hari Jum’at, 08 Maret 2019 di Pendopo Kecamatan Wates dengan dihadiri oleh PPS seluruh desa di kecamatan Wates, Panwascam dan Forkompimcam tingkat kecamatan Wates.

Pleno DPTb ini dibuka oleh Ketua PPK Kecamatan Wates Tri Apriyadi, diungkapkan bahwa DPTB atau Daftar Pemilih Tambahan ke -2 ini merupakan lanjutan dari hasil rekapitulasi pelayanan pembukaan posko A5 (DPTB) dari periode 1. Adapun DPTb – 2 ini pelaksanaan untuk poskonya dilayani sampai dengan tanggal 17 Maret 2019. Jumlah DPTb Kecamatan Wates, untuk yang masuk ada 61 pemilih yang masuk Wates dan yang keluar ada 105 pemilih keluar dari Wates.  Adapun jumlah DPT kecamatan Wates adalah sejumlah 35.625 pemilih dimana jumlah pemilih terbanyak di Kelurahan Wates dan paling sedikit di Desa Sogan.

Pemilih DPTb ini tersebar di 8 Desa dan beberapa TPS disetiap masing-masing desa di wilayah Kecamatan Wates. Pemilih yang tercatat di DPTb masing-masing memiliki Form A5 yang digunakan untuk ditunjukan kepada petugas KPPS di TPS tujuan. Hak Surat Suara tiap Pemilih DPTb berbeda-beda sesuai daerah asalnya. Namun untuk Surat suara Presiden dan Wakil Presiden semua Pemilih DPTb akan mendapatkannya.

Harapannya dengan adanya pelayanan DPTb ini masyarakat-masyarakat yang berasal dari luar Kecamatan Wates namun domisili di wilayah Kecamatan Wates dapat terpenuhi hak-nya untuk menggunakan hak pilihnya seusai dengan asas Pemilu.