Detik-Detik Proklamasi Di Kecamatan Wates

 

Derap langkah tegap terdengar nyata, wajah nampak berwibawa, itulah gambaran  dari putra-putri terbaik yang menjadi Paskibra di Kecamatan Wates,  memecah hening suasana saat Upacara Memperingati Detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-73  di lapangan Bendungan Kecamatan Wates, pada hari Jum’at Wage 17 Agustus 2018. Sesekali terdengar suara lantang membahana, memberi aba-aba dari komandan.  Sdr. Arjun siswa SMA Negeri 2 Wates yang menjadi Komandan Pasukan 17 tahun ini.

 Kegiatan

Suasana Nampak khidmat saat, siswi SMA Negeri 2 Wates secara perlahan namun pasti menaiki tangga di mimbar kehormatan seraya menerima bendera dari Camat Wates, Santoso, SIP, MSi. selaku inspektur upacara,  Beberapa saat sebelumnya tepat pukul 10.00 Detik-detik Proklamasi dikumandangkan  oleh Kompol Kapt. Inf Sumarjan (Danramil 01 Wates) yang ditandai dengan raungan sirine dan pemukulan kentongan oleh masyarakat sekitar lapangan.

 

Upacara berlangsung khidmad selaku Komandan Upacara  oleh Ipda Nanang Suherli dari anggota Polsek Wates. Upacara ini juga dihadiri oleh ratusan peserta, yang berasal dari PNS, Pamong Desa, PKK, KKN, Linmas, Karang Taruna, Pramuka, Organisasi Masyarakat dan para pelajar.

Di tribun kehormatan tampak hadir tamu undangan dari Ka. SKPD di tingkat Kecamatan, Kepala Desa/Lurah, Kepala Sekolah, Legiun Veteran, Wali Siswa anggota Paskibra.

Setelah selesai Upacara tamu undangan dilanjutkan dengan kembul bujana Nasi tumpeng di Kantor Kecamatan, dalam rangka lomba Nasi Tumpeng yang diikuti 7 desa dan 1 Kelurahan se-Kecamatan Wates serta sekolah dan beberapa instansi di Kecamatan Wates.