PERINGATAN HARI IBU KE-88 KECAMATAN WATES TAHUN 2016

Jum`at, 23 Desember 2016 08:13:25 - Oleh : Sietram

Pengibaran bendera

Puncak Acara HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Kecamatan Wates

KEMERIAHAN SENAM PAGI BERSAMA FORMI KECAMATAN WATES

Detik-Detik Proklamasi Di Kecamatan Wates

Pawai dan Karnaval HUT RI Ke 73 Kecamatan Wates

LARI MARATHON WATES 5K MENGAWALI KEGIATAN PERINGATAN HUT RI TH 2018 DI KECAMATAN WATES

(Wates 22 Des-Sie. Tramb) Hari Ibu tidak terlepas dari Kongres Pemuda tanggal 28 Oktober 1928. Kaum perempuan Indonesia terpanggil untuk ikut serta dalam perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia. Karenanya, pada tanggal 22 Desember 1928 diadakan Kongres Perempuan I di Yogyakarta yang menumbuhkan kesadaran bahwa perjuangan kaum perempuan tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri.

Perempuan adalah tiang negara, maka segala kebaikan dapat bermula padanya. Oleh karenanya pembangunan sumber daya perempuan harus menjadi salah satu prioritas yang mendesak. Hal ini secara otomatis menyentuh persoalan mendasar perempuan Indonesia. Mulai dari pendidikan, hak dan kewajiban termasuk di dalamnya tentang perkawinan, perlindungan, pemberdayaan, kesehatan dan persoalan pokok lainnya. Kesemua hal itu perlu dipenuhi secara merata baik untuk perempuan kota maupun di pedesaan.

Hal di atas sebagian makna dari peringatan upacara Hari Ibu ke-88 yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Wates pada hari Kamis tanggal 22 Desember 2016 selaku pembina Upacara adalah Ir. Aspiyah M.Si Camat Wates Kabupaten Kulon Progo juga hadir dalam upacara tersebut jajaran Muspika, Kepala Desa, kepala SKPD tingkat Kecamatan Komandan Lantamal Karangwuni, dengan peserta upacara Unsur PNS, Pamong Desa, TP PKK Desa dan Kader. Sebagai petugas upacara dilaksanakan oleh Ibu-ibu TP PKK Kecamatan Wates, selaku Komandan Upacara Ketua TP PKK Kecamatan Wates Saudara Priyanti (Kades Giripeni).

 

 

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak