Peringatan Detik-detik Proklamasi di Kecamatan Wates, Tahun 2016

Rabu, 17 Agustus 2016 18:16:35 - Oleh : Pribadi

Berkibar

Detik-Detik Proklamasi Di Kecamatan Wates

Pawai dan Karnaval HUT RI Ke 73 Kecamatan Wates

LARI MARATHON WATES 5K MENGAWALI KEGIATAN PERINGATAN HUT RI TH 2018 DI KECAMATAN WATES

RANGKAIAN KEGIATAN PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE 73 TAHUN 2018 KECAMATAN WATES

Safari Tarawih Tingkat Kabupaten di Kecamatan Wates

Hari Rabu  tanggal 17 Agustus 2016 di lapangan dilaksanakan upacara  peringatan detik-detik Proklamasi ke 71 tahun 2016.

Cuaca yang cerah pada hari itu menambah suasana kemeriahan peringatan HUT kemerdekaan semakin semarak apalagi dengan  dikumandangkannya lagu-lagu perjuangan oleh paduan suara dari SMA negeri 2 Wates menambah semangat empat lima tumbuh kembali.
Bertindak selaku Inspektur upacara adalah Camat Wates, Ir. Aspiyah, M.Si.
Peserta upacara terdiri dari Siswa siswi SD, SMP, SMA-K, Perangkat Desa, Instansi, Parpol dan Linmas, Karang Taruna, serta dari Ibu-ibu PKK.
Upacara Detik-detik Proklamasi kali ini juga dihadiri oleh Orang tua/wali anggota Paskibra Kecamatan Wates sebagai tamu undangan.  Hal ini dimaksudkan agar menambah semangat dalam menjalankan tugas sebagai pasukan Pengibar Bendera baik saat Detik-detikk maupun Aubade.  
Tahun 2016 ini Kecamatan Wates melatih pasukan Pengibar bendera yang terdiri dari  empat sekolah adalah SMAN 1 Wates, SMAN 2 Wates, MAN 2 Wates dan SMK Muh. 2 Wates dengan jumlah 100 siswa dan di dampingi 20 DPT dari masing masing sekolah.
Selaku Pembawa Bendera Merah Putih di saat upacara Detik-detik Proklamasi adalah Saudari Delta Miranda,  pengibar Bendera Saudara Ervan Zulfikar, Galih Sasono Gumilar dan Bagas Rahanu Adam yang masing masing merupakan wakil dari SMAN 1 Wates, sedangkan Komandan 17 Saudara Wildan Khoirul H  dari SMAN 2 Wates, Komandan Pasukan Saudara Laras Oktana dari SMAN 2 Wates.
Saat upacara Penurunan Bendera Merah Putih Pembawa Bendera adalah Saudari Ignasia Acrista CIK anggota penurun Saudara Muhamad C Prananda, Ibnu Ahmad Rizal dan Dani Aditya P, dan  Komandan Pasukan Saudara Aditya Putra SP.Masing-masing dari SMAN 2 Wates.

« Kembali | Kirim | Versi cetak