MUSYAWARAH PEDAGANG K-5 JEMBATAN SOGAN-KARANGWUNI (SONI)

Kamis, 9 April 2015 10:41:20 - Oleh : Sietramb

Jembatan Soni

Puncak Acara HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Kecamatan Wates

KEMERIAHAN SENAM PAGI BERSAMA FORMI KECAMATAN WATES

Detik-Detik Proklamasi Di Kecamatan Wates

Pawai dan Karnaval HUT RI Ke 73 Kecamatan Wates

LARI MARATHON WATES 5K MENGAWALI KEGIATAN PERINGATAN HUT RI TH 2018 DI KECAMATAN WATES

(Wates - 7/4/2015) Semenjak dibangunnya jembatan yang menghubungkan desa Sogan-Karangwuni (Soni) memang nyata betul perubahan struktur masyarakat baik yang berada di wilayah Karangwuni maupun Sogan artinya salah satu tujuan dibangunnya jembatan tersebut untuk menumbuhkan perekonomian rakyat sudah tercapai.

Suasana Musyawarah dengan Pedagang

Namun dalam kenyataan di lapangan terlihat bahwa di sisi utara dan selatan jembatan tumbuh lapak-lapak untuk menggelar dagangan rutin setiap pagi dari pukul 05.30 s/d 08.00 WIB.

Tentu dari hal tersebut diatas muncul permasalahan diantaranya lapak-lapak yang didirikan di badan jalan ini melanggar peraturan tentang K-3 (ketertiban, kebersihan dan Keindahan).

 

Agar tercapai kondisi K-3 tersebut maka dilaksanakan musyawarah antara pemerintah (dalam hal ini Kecamatan Wates, Desa Sogan dan Desa Karangwuni dengan pedagang yang yang dilaksanakan pada hari Selasa 7 April bertempat di Rumah Bp. Prawoto Adi (Mantan Kepala Desa Sogan) yang akhirnya mendapatkan beberapa kesepakatan sebagai berikut:

1.        Pedagang bersedia direlokasi asal tidak terlalu jauh dari tempat semula.

2.        Sambil menunggu relokasi, pedagang mohon dapat diijinkan berjualan dengan sistem bongkar pasang lapak pada pagi hari.

3.        Pedagang mohon kepada Bapak Bupati untuk dapat diberikan bantuan Gerobak Tenda sebagai sarana berjualan.

4.        Pedagang mohon agar dilakukan patroli pada malam hari, disinyalir tempat tersebut sering digunakan kegiatan yang menimbulkan kerawanan sosial.

« Kembali | Kirim | Versi cetak