PEMANTAUAN PELAKSANAAN PELATIHAN KETRAMPILAN PANDAI BESI “ BINA KARYA”

Senin, 12 Mei 2014 09:41:19 - Oleh : Siebang

Pukul-pukul

SENAM PAGI BERSAMA FORMI KECAMATAN WATES

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE 72 TAHUN 2017 DI KECAMATAN WATES

SYARAT MEMBUAT KIA ANAK (KTP ANAK)

PERINGATAN HARI IBU KE-88 KECAMATAN WATES TAHUN 2016

Pengukuhan Pengurus PKK Kecamatan Wates

(Wates-Siebang) Dalam rangka pemantauan, pengendalian pelaksanaan pembangunan Camat  Wates  beserta tim Perencanaan dan Pengendalian  Pembangunan  pada  tanggal  9 Mei 2014 melaksanakan pemantauan pelaksanakan Pelatihan kepada pelaku usaha Pandai Besi Bina Karya yang berlokasi di Klopo Sepuluh, Bendungan. Pelatihan kepada pengrajin pandai besi dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 9 Mei 2014 sampai dengan tanggal 13 Mei 2014.

 

Para pengrajin sangat antusias dengan adanya monitoring menyampaian terima kasih atas pemantauan dan pembinaan dari Kecamatan Wates. Disampaikan oleh peserta bahwa pelatihan meliputi teori dan praktek. Karena menekankan peningkatan ketrampilan maka porsi pelatihan ketrampilan 80% sementara untuk teori dilaksakan 20%. Pelatihan tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas produksi dan menambah ketrampilan menggunakan temuan teknologi yang lebih modern sehingga didalamnya menggunakan teknologi mesin tidak hanya manual.

 

Dalam kesempatan tersebut juga ditunjukkan berbagai jenis hasil kerajinan meliputi cangkul, pisau, sabit, bendo dan lain-lain.

 

Dalam kesempatan monitoring tersebut Camat Wates berharap semoga dengan pelatihan mampu meningkatkan ketrampilan sehingga mampu memproduksi lebih produktif dan berkualitas sehingga mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan pengrajin dan keluarganya. Pengrajin juga diharap memperhatikan keselamatan kerja dengan menggunakan sarana/prasarana perlindungan kerja dan yang lebih penting dalam keberhasilan dalam usaha adalah kerjasama kelompok. 

« Kembali | Kirim | Versi cetak